Selasa, 06 Agustus 2013

0 Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya

push up memanglah olahraga yang mudah serta efisien untuk memperkecil perut. push up berguna untuk menguatkan lengan serta otot perut. tetapi sikap push up yang salah justru tidak membawa faedah apapun jadi berikan dampak jelek pada tubuh. lantas bagaimana sih sikap atau posisi push up yang benar ? di bawah ini yaitu panduan lakukan push up yang benar serta efisien.

push up yang benar

panduan lakukan push up

baiknya janganlah pakai alas atau matras waktu lakukan push up. kerjakan saja diatas lantai.
posisi tangan melebar di lantai. kaki bertumpu pada ujung jari kaki, hingga seluruh tubuh dapat ditopang dengan lurus serta prima.
tekuk sikut sembari buang napas, turunkan posisi bahu hingga sikut membentuk sudut 90 derajat.
lantas sembari menarik napas, dorong bahu ke atas sembari tangan selurus barangkali, tetapi upayakan posisi sikut tidak kaku.

push up baiknya dikerjakan waktu perut tengah kosong, yakni pagi serta sore hari. untuk pemula dianjurkan lakukan push up 2 seri tiap-tiap hari ( 25 kali perseri ). setelah itu dapat ditingkatkan dengan bertahap.

faedah push up

push up mempunyai banyak faedah untuk tubuh, diantaranya yaitu

mengencangkan otot
rajin push up dapat mengencangkan otot terutama otot sisi lengan.
menghindar osteoporosis
push up juga bisa memperkuat tulang hingga menghindar dari tulang kropos atau osteoporosis.
panjang umur
sesuatu studi dari university of greifswald yang dikerjakan sepanjang tujuh th., tunjukkan bahwa rajin lakukan push up bisa menambah kandungan testosteron didalam tubuh. testosteron ini berperan menghindar risiko diabetes, hipertensi, serta obesitas.
meratakan perut buncit
push up yaitu di antara olahraga yang mudah serta gratis untuk menangani perut buncit. untuk yang pingin perutnya rata, ayo rajin push up !
 

Tapak Suci SMA Muhammadiyah Wonosobo Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates